Bethesda Game Studios - Fallout 4

     Fallout 4 adalah permainan peran aksi tahun 2015 yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Ini adalah permainan utama keempat dalam seri Fallout dan dirilis secara global pada 10 November 2015, untuk PlayStation 4, Windows, dan Xbox One. Permainan ini berlatar belakang dalam lingkungan dunia terbuka pasca-apokaliptik yang mencakup kota Boston dan wilayah sekitarnya di Massachusetts yang dikenal sebagai "The Commonwealth".

    Kisah utama berlangsung pada tahun 2287, 10 tahun setelah peristiwa Fallout 3 dan 210 tahun setelah "Perang Besar", yang menyebabkan kehancuran nuklir yang menyebabkan bencana. Pemain mengendalikan karakter yang disebut sebagai "Sole Survivor", yang muncul dari stasis kriogenik jangka panjang di Vault 111, sebuah tempat perlindungan bawah tanah dari dampak nuklir. Setelah menyaksikan pembunuhan pasangannya dan penculikan anak mereka, Sole Survivor menjelajahi Commonwealth untuk mencari anak mereka yang hilang. Pemain menjelajahi dunia permainan yang hancur, menyelesaikan berbagai misi, membantu berbagai faksi, dan mendapatkan poin pengalaman untuk naik level dan meningkatkan kemampuan karakter mereka. Fitur baru dalam seri ini termasuk kemampuan untuk mengembangkan dan mengelola pemukiman serta sistem perancangan yang luas di mana bahan yang dikumpulkan dari lingkungan dapat digunakan untuk membuat bahan peledak, meningkatkan senjata dan zirah, serta membangun, melengkapi, dan meningkatkan pemukiman. Fallout 4 adalah permainan pertama dalam seri ini yang menampilkan protagonis yang sepenuhnya diisi suara.

    Fallout 4 menerima ulasan positif dari para kritikus, dengan banyak yang memuji kedalaman dunia, kebebasan pemain, jumlah konten secara keseluruhan, perancangan, cerita, karakter, dan musik latar. Kritik utamanya terutama ditujukan pada elemen peran yang disederhanakan dibandingkan dengan pendahulunya dan masalah teknis. Permainan ini dikirimkan 12 juta unit kepada pengecer, yang menghasilkan $750 juta dalam 24 jam pertama setelah peluncurannya. Ini menerima banyak penghargaan dari berbagai publikasi permainan dan acara penghargaan, termasuk penghargaan masing-masing untuk Permainan Tahun Ini dan Permainan Terbaik di D.I.C.E. Awards dan British Academy Games Awards. Bethesda telah merilis enam tambahan konten unduhan, termasuk ekspansi Far Harbor dan Nuka-World.

    Fallout 4 adalah permainan peran aksi yang berlatar belakang dalam lingkungan dunia terbuka. Gameplay mirip dengan Fallout 3 dan Fallout: New Vegas, dua iterasi utama sebelumnya dalam seri ini. Namun, berbeda dengan dua judul sebelumnya, gameplay senjata ditangani oleh id Software. Fitur yang kembali termasuk kamera yang dapat beralih antara perspektif orang pertama dan orang ketiga. Fallout 4 memperkenalkan fitur-fitur seperti sistem zirah berlapis, pembangunan basis, sistem dialog yang menampilkan 111.000 baris dialog, dan sistem perancangan yang mengimplementasikan setiap objek yang dapat dijarah dalam permainan. Musuh seperti Mole Rats, Raiders, Super Mutants, Deathclaws, dan Feral Ghouls kembali bersama dengan sahabat Dogmeat.

    Pemain memiliki kemampuan untuk menjelajahi dunia permainan dengan bebas dan keluar dari percakapan kapan saja. Jika pemain telah menemukan lokasi tertentu, mereka dapat melakukan perjalanan cepat ke sana, kecuali jika bermain dalam "Kesulitan Bertahan Hidup" di mana perjalanan cepat dinonaktifkan. Senjata dapat disesuaikan; permainan ini mencakup lebih dari 50 senjata, yang dapat dibuat dengan berbagai modifikasi, seperti receiver, tipe barel, dan fokus laser, dengan lebih dari 700 modifikasi tersedia. Power Armor telah diredesain agar lebih seperti kendaraan daripada baju zirah, memerlukan inti fusi dan pada dasarnya menjadi beban mati tanpanya, dan dapat dimodifikasi, memungkinkan pemain untuk menambahkan item seperti jetpack atau memilih jenis pelat zirah yang berbeda untuk setiap bagian baju zirah.

    Fitur baru dalam seri ini adalah kemampuan untuk merancang dan meruntuhkan pemukiman dan bangunan. Pemain dapat memilih dan memecah banyak objek dan struktur dalam permainan, dan menggunakan bahan mentah yang dihasilkan untuk membangun struktur mereka sendiri. Selain itu, kota-kota dapat ditenagai dengan listrik yang berfungsi, menggunakan sistem garis listrik. Pedagang dan karakter non-pemain dapat menghuni pemukiman pemain, di mana pemain harus menyediakan makanan dengan menanam makanan dalam bidang improvisasi dan membangun pompa air. Pemain dapat membangun berbagai pertahanan di sekitar pemukiman mereka, seperti menara dan perangkap dan bom, untuk membela diri dari serangan acak.

    Pip-Boy, sebuah perangkat komputasi pribadi yang terpasang di pergelangan tangan karakter pemain, memungkinkan pemain untuk mengakses menu dengan statistik, peta, data, dan item yang telah didapat pemain. Pemain dapat menemukan kaset permainan, yang disebut Holotapes, yang dapat diputar di Pip-Boy atau terminal. Fitur baru untuk antarmuka Pip-Boy adalah aplikasi yang dapat diunduh untuk iOS, Android, dan tablet Windows. Aplikasi opsional ini memungkinkan pemain untuk mengakses antarmuka Pip-Boy pada layar terpisah, dan memutar kaset permainan yang dikumpulkan ketika tidak memainkan permainan utama. Fitur gameplay lain yang kembali adalah Vault-Tec Assisted Targeting System (V.A.T.S.). Saat menggunakan V.A.T.S., pertempuran real-time melambat (daripada berhenti sama sekali seperti dalam entri sebelumnya), dan aksi dimainkan dari berbagai sudut kamera dalam versi grafis komputer dari "waktu peluru".

     Berbagai tindakan membutuhkan poin, membatasi tindakan setiap peserta pertempuran selama periode waktu tertentu, dan pemain dapat menargetkan bagian tubuh tertentu untuk serangan untuk menyebabkan cedera tertentu; tembakan ke kepala dapat digunakan untuk pembunuhan cepat atau untuk membutakan, kaki dapat ditargetkan untuk memperlambat gerakan musuh, dan lawan dapat disarmed dengan menembak senjata mereka. Berbeda dengan permainan sebelumnya, di mana pemain memiliki peluang acak untuk memberikan serangan kritis, mereka sekarang dilakukan secara manual melalui V.A.T.S.

    Pada awal permainan, pemain diberi poin untuk dihabiskan pada sistem progresi karakter yang disebut S.P.E.C.I.A.L. Sistem ini mewakili tujuh statistik, yaitu kekuatan, persepsi, ketahanan, karisma, kecerdasan, kegesitan, dan keberuntungan. Ketika pemain menghasilkan cukup poin pengalaman untuk naik level, mereka membuka kemampuan. Ketika pemain mengalokasikan lebih banyak poin ke sebuah statistik, lebih banyak kemampuan dapat dibuka. Perk-perk ini dapat ditingkatkan untuk meningkatkan efisiensi protagonis dan untuk lebih membuka kemampuan. Ada sekitar 275 perk yang tersedia untuk pemain untuk membuka. Tidak ada batas level dan permainan tidak berakhir setelah cerita utama selesai.

    Pemain dapat melakukan perjalanan dengan hanya satu sahabat pada satu waktu, meskipun karakter lain mendampingi pemain dalam misi tertentu. Untuk pertama kalinya dalam seri, sahabat-sahabat ini dapat berinteraksi dengan lingkungan atas nama karakter pemain. Misalnya, jika karakter pemain tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk meretas terminal atau membuka kunci, mereka dapat memerintahkan sahabat untuk melakukannya untuk mereka. Setiap sahabat yang hadir selain Dogmeat akan bereaksi terhadap tindakan tertentu pemain dengan salah satu dari empat cara (cinta, suka, tidak suka, atau benci), yang entah meningkatkan atau menurunkan "afinitas" mereka. Meningkatkan afinitas sahabat menjadi 1.000 poin akan mengakibatkan mereka "mengidolakan" pemain dan memberikan perk tertentu. Kemitraan dengan sahabat juga mungkin pada afinitas yang lebih tinggi. Sahabat akan pergi jika afinitas turun cukup rendah, dan beberapa tindakan dapat membuat mereka bermusuhan pada pandangan pertama.

Baca Juga : POCKETPAIR - PALWORLD
Sumber : Wikipedia

Comments

Popular Posts