Capcom - Monster Hunter World

     Monster Hunter: World adalah permainan peran aksi tahun 2018 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Ini adalah instalasi utama kelima dalam seri Monster Hunter, dirilis di seluruh dunia untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada Januari 2018, dengan versi Windows menyusul pada Agustus 2018. Dalam permainan ini, pemain mengambil peran sebagai Pemburu, ditugaskan untuk memburu dan entah membunuh atau menangkap monster yang berkeliaran di salah satu dari beberapa ruang lingkungan. Jika berhasil, pemain akan diberi hadiah melalui barang rampasan yang terdiri dari bagian dari monster dan elemen lain yang digunakan untuk membuat senjata dan baju besi, di antara peralatan lainnya. Loop inti permainan melibatkan pemain membuat perlengkapan yang sesuai untuk bisa memburu monster yang lebih sulit, yang pada gilirannya memberikan bagian-bagian yang mengarah pada perlengkapan yang lebih kuat. Pemain dapat berburu sendirian atau dalam kelompok hingga empat pemain melalui multipemain online permainan.

    Diumumkan di E3 2017, Monster Hunter: World mengadopsi rumus standar seri dari akar konsol rumah lamanya dan game genggam terbaru untuk memanfaatkan daya pemrosesan yang lebih tinggi yang disediakan oleh konsol dan komputer modern. Perubahan yang dilakukan dalam Monster Hunter: World termasuk menciptakan ruang lingkungan yang sepenuhnya terhubung dan menghapus "zona" yang diperlukan untuk game PlayStation 2 dan genggam, kecerdasan buatan monster dan fisika yang lebih canggih, pengalaman multipemain kooperatif yang lebih persisten, dan penyempurnaan tutorial permainan dan antarmuka pengguna untuk membantu membawa pemain baru ke dalam seri ini. Perubahan ini membuat Capcom merencanakan rilis serentak permainan di seluruh dunia, karena Monster Hunter sebagai seri secara umum telah lesu di luar Jepang sebagian karena jadwal rilis yang berbeda-beda. Capcom juga memilih untuk mendukung permainan online antara berbagai wilayah geografis ini atas alasan serupa. Penundaan untuk rilis Windows dikaitkan dengan Capcom mencari pastikan bahwa upayanya pertama dalam pasar Windows dioptimalkan untuk pemain di komputer. Pada bulan April 2020, pembaruan untuk permainan disinkronkan di semua platform.

    Monster Hunter: World menerima pujian kritis saat rilis, dengan para kritikus memuji bagaimana Capcom dapat membuat permainan lebih mudah diakses oleh pemain baru dan pasar Barat, tanpa mengurangi dari elemen permainan inti seri dan kesulitan yang menyenangkan, dan sepenuhnya memanfaatkan kapasitas komputasi dari konsol modern untuk membuat ekosistem yang hidup, dengan beberapa bahkan menyebutnya sebagai yang terbaik dalam waralaba. Monster Hunter: World adalah permainan terlaris tunggal dalam sejarah Capcom, dengan lebih dari 23 juta kopi dikirimkan pada Januari 2024. Pak ekspansi DLC, berjudul Iceborne, dirilis untuk konsol rumah pada September 2019 dan untuk Windows pada Januari 2020, dan mencapai penjualan 10 juta pada Desember 2022. Instalmen utama berikutnya, Monster Hunter Rise, dikembangkan bersama dengan World dan diumumkan untuk rilis di seluruh dunia pada Nintendo Switch pada Maret 2021, dengan versi Windows dirilis pada Januari 2022.

    Monster Hunter: World adalah permainan peran aksi dimainkan dari perspektif orang ketiga. Serupa dengan game sebelumnya dalam seri, pemain mengambil peran karakter yang dibuat oleh pemain yang melakukan perjalanan ke "Dunia Baru", sebuah tanah yang tidak berpenghuni penuh dengan monster, untuk bergabung dengan Komisi Penelitian yang mempelajari tanah dari markas pusat mereka di Astera. Komisi Penelitian menugaskan Pemburu untuk memburu dan entah membunuh atau menangkap monster besar yang berkeliaran di luar Astera untuk melindungi Komisi dan untuk mempelajari monster di sana. Karakter pemain tidak memiliki atribut intrinsik apa pun, tetapi sebaliknya ini ditentukan oleh peralatan apa yang dipakai karakter tersebut. Ini termasuk senjata, dipilih dari empat belas arketipe seri (seperti pedang panjang, busur, atau palu), yang kemudian lebih menentukan jenis gerakan dan kemampuan tempur yang bisa digunakan pemain, dan potongan baju besi, yang dapat menghasilkan keterampilan tempur yang menguntungkan atau merugikan jika dipasangkan dengan baik. Sementara beberapa peralatan dasar dapat dibeli menggunakan uang dalam permainan, sebagian besar peralatan dibangun dari barang rampasan yang diperoleh dengan membunuh atau menangkap monster, hadiah dari menyelesaikan misi, atau item yang dikumpulkan saat berada di lapangan. Ini menciptakan loop inti permainan yang membuat pemain bertarung melawan monster yang bisa mereka kalahkan untuk mendapatkan barang rampasan yang tepat untuk membuat senjata dan baju besi yang ditingkatkan untuk memungkinkan mereka menghadapi monster yang lebih kuat dan potensi untuk peralatan yang lebih baik lagi.

    Astera bertindak sebagai pusat utama di mana pemain dapat membeli dan menjual barang, mengelola inventaris mereka, membuat peralatan baru, dan mendapatkan misi baru. Aspek inti dari game Monster Hunter adalah konstruksi dan peningkatan baju besi dan senjata di sebuah tempa menggunakan bagian monster dan sumber daya yang didapat pemain dari pertempuran. Saat pemain mengalahkan monster yang lebih tangguh, mereka dapat membuat baju besi dengan nilai pertahanan lebih tinggi atau tahanan elemen tertentu atau dapat meningkatkan senjata agar lebih mematikan dan menimbulkan kerusakan elemen atau debuffing. Senjata dan baju besi juga membawa berbagai keterampilan yang memiliki sejumlah efek yang berbeda untuk pemain; World memperkenalkan sistem keterampilan yang lebih efisien dibandingkan dengan game sebelumnya, di mana setiap senjata atau potongan baju besi memiliki satu atau

  Lebih tingkat dalam setidaknya satu keterampilan, dan total efek dari suatu keterampilan pada pemain ditentukan dengan menambahkan semua tingkat keterampilan itu dari semua item yang dipasang yang dibawa pemain. Layanan tambahan di Astera meliputi sebuah kebun untuk menumbuhkan jumlah flora saat pemain sedang berada dalam misi, area latihan untuk latihan senjata, pusat pengumpulan untuk mengambil tantangan Arena khusus melawan satu atau lebih monster, dan sebuah kantin yang pemain bisa memesan makanan dari bahan-bahan tertentu untuk memberikan buff dan kondisi khusus saat berada di lapangan.

Comments

Popular Posts