Epic Games - Fornite Battle Royale

 

    Fortnite Battle Royale adalah permainan video battle royale berbasis free-to-play yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Epic Games. Game ini merupakan permainan pendamping untuk Fortnite: Save the World, sebuah permainan survival kooperatif dengan elemen konstruksi. Awalnya dirilis dalam akses awal pada 26 September 2017, untuk macOS, PlayStation 4, Windows, dan Xbox One, diikuti oleh port untuk iOS, Nintendo Switch, dan Android. Epic menghapus label akses awal untuk permainan ini pada 29 Juni 2020. Versi untuk Xbox Series X/S dan PlayStation 5 dirilis sebagai judul peluncuran pada akhir 2020.

    Konsep permainan ini mirip dengan permainan Call of Duty dan PUBG Mobile : 100 pemain terjun payung ke pulau dan mencari peralatan untuk membela diri dari pemain lain. Pemain dapat bertarung sendirian, atau dengan empat pemain lainnya. Saat pertandingan berlangsung, area bermain di dalam pulau secara bertahap menyempit, memberikan pemain ruang yang semakin sempit untuk bergerak; di luar zona aman ini adalah "Badai", yang memberikan kerusakan pada mereka yang terjebak di dalamnya, dengan jumlah kerusakan yang bertambah seiring dengan pertumbuhan Badai itu sendiri. Pemain atau tim terakhir yang bertahan hidup memenangkan pertandingan. Perbedaan utama dari permainan lain dalam genre ini adalah elemen konstruksi permainan, memungkinkan pemain membangun dinding, rintangan, dan struktur lainnya dari sumber daya yang dikumpulkan untuk berlindung dari tembakan yang datang atau memberikan keuntungan pandangan strategis. Battle Royale menggunakan pendekatan musiman dengan lencana pertempuran untuk memperkenalkan konten kustomisasi karakter baru dalam permainan, serta acara terbatas waktu, beberapa di antaranya sesuai dengan perubahan pada peta permainan. Sejak dirilis awal, beberapa mode permainan lainnya telah diperkenalkan, termasuk "Battle Lab" dan "Party Royale".

    Ide untuk Battle Royale muncul setelah rilis PlayerUnknown's Battlegrounds pada tahun 2017, sebuah permainan battle royale serupa yang sangat sukses tetapi dicatat karena kekurangan teknisnya. Awalnya dirilis sebagai bagian dari versi akses awal Save the World, Epic kemudian beralih permainan tersebut ke model free-to-play yang didanai oleh mikrotransaksi. Setelah naik daun, Epic membagi tim pengembangan, dengan satu fokus pada Battle Royale dan yang lainnya pada Save the World.

    Battle Royale menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji kurva pembelajaran, gameplay, gaya seni, multiplayer, dan sistem progresinya, sambil menerima kritik terkait kekhawatiran orang tua dan keamanan. Permainan ini dengan cepat naik daun setelah rilisnya, akhirnya melampaui Battlegrounds dalam jumlah pemain keseluruhan dan pendapatan. Jumlah pemain telah melebihi 350 juta pada Mei 2020. Permainan ini telah menjadi fenomena budaya, dengan promosi melalui media sosial dan beberapa selebriti, seperti Ninja, Marshmello, dan Drake, yang berkontribusi pada popularitas permainan, mencapai jumlah penonton tertinggi dalam prosesnya.


Sumber : wikipedia

Comments

Popular Posts