Hello Games - No Man's Sky

                                       

    No Man's Sky adalah permainan petualangan aksi bertahan hidup yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Hello Games. Permainan ini dirilis secara global untuk PlayStation 4 dan Windows pada Agustus 2016, untuk Xbox One pada Juli 2018, untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X dan Series S pada November 2020, untuk Nintendo Switch pada Oktober 2022, dan untuk macOS pada Juni 2023. Permainan ini didasarkan pada lima pilar: eksplorasi, bertahan hidup, pertempuran, perdagangan, dan pembangunan basis. Pemain dapat berinteraksi dengan seluruh alam semesta dunia terbuka yang dihasilkan secara prosedural dan deterministik, yang mencakup lebih dari 18 quintillion planet. Melalui sistem pembangkitan prosedural permainan, planet memiliki ekosistem sendiri dengan bentuk flora dan fauna yang unik, dan berbagai spesies alien mungkin akan berinteraksi dengan pemain dalam pertempuran atau perdagangan di dalam sistem planet.

    Pemain memajukan permainan dengan menambang sumber daya untuk memperkuat dan meningkatkan peralatan mereka, membeli dan menjual sumber daya menggunakan kredit yang diperoleh dengan mendokumentasikan flora dan fauna atau berdagang dengan bentuk kehidupan yang disebutkan di atas, membangun basis planet, memperluas armada ruang angkasa, atau mengikuti alur cerita utama permainan dengan mencari tahu misteri di sekitar entitas yang dikenal sebagai The Atlas.

    Sean Murray, pendiri Hello Games, ingin membuat permainan yang menangkap rasa eksplorasi dan optimisme dari tulisan fiksi ilmiah dan seni tahun 1970-an dan 1980-an. Permainan ini dikembangkan selama tiga tahun oleh tim kecil di Hello Games dengan bantuan promosi dan penerbitan dari Sony Interactive Entertainment. Media game melihat ini sebagai proyek ambisius untuk tim kecil, dan Murray dan Hello Games menarik perhatian besar menjelang perilisannya.

    No Man's Sky mendapat ulasan yang bervariasi saat peluncurannya pada tahun 2016, dengan beberapa kritikus memuji pencapaian teknis alam semesta yang dihasilkan secara prosedural, sementara yang lain menganggap gameplay kurang menarik dan repetitif. Namun, tanggapan kritis terganggu oleh kurangnya beberapa fitur yang dilaporkan ada di dalam permainan, terutama kemampuan multipemain. Permainan ini lebih lanjut dikritik karena kurangnya komunikasi dari Hello Games dalam beberapa bulan setelah peluncuran, menciptakan reaksi keras dari sebagian pemainnya. Murray menyatakan kemudian bahwa Hello Games gagal mengendalikan hype di sekitar permainan dan jumlah pemain yang lebih besar dari yang diharapkan saat peluncuran, dan sejak itu mengambil pendekatan untuk tetap diam tentang pembaruan permainan sampai hampir siap dirilis. Promosi dan pemasaran untuk No Man's Sky menjadi subjek perdebatan dan telah dikutip sebagai contoh apa yang harus dihindari dalam pemasaran permainan video.

    Sejak rilis awal permainan, Hello Games terus meningkatkan dan memperluas No Man's Sky untuk mencapai visi dari pengalaman yang ingin mereka bangun. Permainan ini telah menerima sejumlah besar pembaruan konten utama gratis yang telah menambahkan beberapa fitur yang sebelumnya hilang, seperti komponen multipemain sambil menambah fitur seperti kendaraan permukaan, pembangunan basis, manajemen armada ruang angkasa, permainan lintas-platform, dan dukungan realitas virtual. Ini secara signifikan meningkatkan penerimaan No Man's Sky secara keseluruhan, dengan banyak situs web yang menyebutnya sebagai salah satu kisah penebusan terbesar dalam industri permainan.

Baca Juga : Gravity - Ragnarok Online ( X Generation )
Sumber : Wikipedia

Comments

Popular Posts