Bethesda Softworks - Fallout 76

Fallout 76 adalah permainan video peran aksi tahun 2018 yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Ini merupakan bagian dari seri Fallout dan prekuel untuk entri sebelumnya. Ditetapkan pada tahun 2102, pemain mengendalikan penduduk Vault 76 yang harus menjelajahi dunia terbuka yang rusak dikenal sebagai "Appalachia" untuk merekolonisasi wilayah tersebut, dan mengungkapkan wabah misterius yang telah membunuh penduduknya. Fallout 76 adalah permainan multiplayer pertama dari Bethesda Game Studios; Bethesda mengembangkan permainan menggunakan versi modifikasi dari Creation Engine-nya, yang memungkinkan penyesuaian permainan multipemain dan dunia permainan yang lebih rinci daripada permainan sebelumnya.

Fallout 76 dirilis dengan tinjauan yang secara umum campuran, dengan kritik atas banyaknya masalah teknis permainan, desain keseluruhan, kurangnya tujuan permainan, dan ketiadaan awal karakter non-playable manusia. Permainan tersebut menjadi subjek beberapa kontroversi, terutama berkaitan dengan kualitas konten fisiknya dan dikenal karena penerimaan negatifnya. Sejumlah tanggapan dan upaya Bethesda untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi Fallout 76 dalam beberapa bulan setelah peluncurannya disambut dengan kritik. Permainan tersebut terjual sebanyak 1,4 juta kopi pada akhir 2018. Pada Oktober 2019, layanan langganan premium bernama Fallout 1st ditambahkan ke dalam permainan. Pembaruan utama pertama, Wastelanders, yang memperkenalkan karakter non-playable manusia, dirilis pada April 2020.

Fallout 76 adalah permainan multipemain online pertama dari Bethesda Game Studios. Pemain dapat bermain secara individu atau dengan sebuah kelompok hingga tiga orang lainnya. Server untuk permainan tersebut adalah server publik yang didedikasikan, dengan pemain secara otomatis dialokasikan ke salah satunya. Meskipun permainan ini diharapkan diluncurkan dengan hanya server publik, produser eksekutif Todd Howard mengungkapkan rencana untuk memperkenalkan server pribadi beberapa waktu setelah peluncuran permainan tersebut. Server pribadi ini memungkinkan pemain mengundang teman dan mencegah aspek yang tidak diinginkan dari permainan pemain lawan pemain, seperti griefing, mempengaruhi pengalaman pemain individual dari permainan.

Howard menjelaskan penundaan ini sebagai sesuatu yang diperlukan untuk memberi waktu kepada Bethesda untuk memastikan stabilitas server publik. Elemen-elemen dari permainan Fallout sebelumnya hadir dan dimodifikasi untuk bekerja dengan permainan waktu nyata. Sistem V.A.T.S. - mekanik dalam seri yang memungkinkan pemain untuk menargetkan lokasi tertentu pada tubuh musuh untuk menyerang, yang sebelumnya mempause permainan sementara - digunakan dalam Fallout 76 sebagai sistem waktu nyata.

Permainan ini menampilkan dunia terbuka empat kali lebih besar dari Fallout 4. Dunia permainan disebut "Appalachia" dan merupakan representasi dari Virginia Barat. Ini menampilkan rekreasi lokasi nyata di wilayah tersebut, termasuk Gedung Capitol Virginia Barat, The Greenbrier, Woodburn Circle, New River Gorge Bridge, dan Camden Park. Permainan ini menampilkan banyak monster yang bermutasi, beberapa di antaranya - seperti Mothman dan monster Flatwoods - terinspirasi oleh folklore Virginia Barat.

Permainan ini termasuk revisi pada sistem progresi SPECIAL. Atribut karakter terbagi menjadi salah satu dari tujuh kategori: kekuatan, persepsi, daya tahan, karisma, kecerdasan, ketangkasan, dan keberuntungan. Saat pemain naik level, mereka dapat menghabiskan poin keterampilan untuk meningkatkan atribut mereka dalam skala satu hingga lima belas. Pemain dapat memilih keuntungan, atau kemampuan pasif yang menawarkan bonus permainan. Keuntungan ini terbagi ke dalam masing-masing kategori SPECIAL dan berbentuk kartu perdagangan. Setiap kartu memiliki nilai dan pemain dapat mengadopsi keuntungan yang sama dengan nilai mereka masing-masing; misalnya, jika pemain memiliki peringkat kekuatan lima, maka mereka dapat memilih keuntungan kekuatan senilai lima poin. Pemain dapat menggabungkan kartu-kartu serupa untuk membuat keuntungan yang lebih kuat - meskipun lebih mahal. Sistem ini dirancang untuk mendorong pemain untuk mengenali situasi yang mereka hadapi dan memilih keuntungan yang membantu mereka daripada memilih secara pasif dan memiliki mereka selama permainan.

Pada saat peluncuran, Fallout 76 tidak menampilkan karakter non-player manusia karena semua manusia yang selamat adalah pemain lain. Hal ini memaksa Bethesda untuk mengubah pendekatan mereka dalam bercerita karena permainan sebelumnya dalam seri ini bergantung pada karakter non-player untuk memberikan misi, melibatkan pemain dalam dialog, dan memajukan narasi secara keseluruhan. Fallout 76 menggunakan kombinasi karakter non-player dalam bentuk robot, rekaman seperti holotapes yang bisa dikumpulkan, terminal di seluruh dunia permainan, dan bercerita melalui lingkungan di mana pemain menemukan fragmen naratif dengan menjelajahi lokasi yang mereka satukan sendiri. Setiap elemen ini sebelumnya telah digunakan dalam seri, seringkali untuk memberikan latar belakang untuk karakter dan dunia permainan sambil tetap terpisah dari narasi utama. Menurut Howard, sistem ini memungkinkan Bethesda untuk bercerita sambil memberikan pemain kemampuan yang lebih besar untuk membuat narasi mereka sendiri. Pada Juni 2019, Bethesda mengumumkan pembaruan besar, yang memperkenalkan karakter NPC manusia, namun pembaruan tersebut tertunda. Wastelanders dirilis pada 14 April 2020, serta dirilis di Steam pada saat yang sama. Pemilik permainan melalui Bethesda.net dapat mendapatkan kunci Steam gratis hingga 12 April 2020.

Permainan ini memperluas pemukiman Fallout 4 dengan memberi pemain kemampuan untuk membangun basis di banyak lokasi di peta. Kreasi ini dialokasikan ke profil pemain dan dihapus dari dunia permainan ketika pemain sedang offline untuk mencegah kemajuan hilang. Sementara pemain lain dapat menyerang pemukiman pemain saat mereka online, permainan menyimpan kreasi pemain menggunakan "blueprint" untuk mencegah pemain harus memulai dari awal jika kreasi dan kemajuan mereka hancur.

Pemain dapat menggunakan senjata nuklir untuk sementara mengubah area dunia permainan. Setelah mendapatkan kode peluncuran, pemain dapat mengakses silo misil dan menembakkan misil ke hampir semua titik di peta. Ini menghasilkan radiasi di area tersebut, yang dapat dijelajahi pemain untuk menemukan senjata langka, perlengkapan, dan item. Namun, ini juga menarik musuh-musuh kuat dan pemain harus cukup kuat untuk bertahan. Permainan ini mencakup mode foto; pemain memiliki kemampuan untuk memposisikan karakter mereka dan memilih dari berbagai ekspresi wajah dan filter.

Baca Juga : BANDAI NAMCO STUDIO - BLUE PROTOCOL
Sumber : Wikipedia

Comments

Popular Posts