Level Infinite - Goddess of Victory: Nikke

Goddess of Victory: Nikke adalah permainan video aksi peran penembak orang ketiga Korea Selatan yang dikembangkan oleh Shift Up, diterbitkan oleh Level Infinite. Pengembangan Nikke dimulai sejak tahun 2017, dan dirilis untuk Android dan iOS pada tahun 2022, dan Windows pada tahun 2023. Sistem pertempuran berbasis aksi permainan ini berkisar pada pergantian karakter yang cepat dan penggunaan keterampilan pertempuran dalam lingkungan gaya anime. Permainan ini gratis untuk dimainkan dan menampilkan sistem permainan gacha, di mana pembelian dalam aplikasi digunakan sebagai metode untuk memonetisasi. Permainan ini mengumpulkan lebih dari US$70 juta dalam bulan pertamanya setelah dirilis.

Goddess of Victory: Nikke berlatar di masa depan pasca-apokaliptik di mana permukaan Bumi direbut oleh alien mekanik, yang disebut Raptures. Manusia yang selamat melarikan diri ke bawah tanah dan memproduksi tentara buatan yang disebut Nikkes. Cerita ini mengikuti seorang Komandan dan skuad Nikkes-nya yang berharap untuk merebut kembali permukaan.

Goddess of Victory: Nikke adalah permainan video peran (RPG) di mana pemain mengontrol salah satu dari hingga lima karakter yang dapat ditukar (Nikkes) yang didistribusikan dalam barisan menghadap medan perang dan ditempatkan di belakang objek pertahanan. Sebagai permainan penembak orang ketiga, pemain menargetkan retikul untuk menembak musuh dan berlindung untuk mengisi ulang, yang otomatis terjadi ketika karakter kehabisan amunisi, memungkinkan mereka merencanakan serangan secara strategis. Setiap Nikke membawa senjata api sendiri dan memiliki salah satu dari lima elemen yang mungkin menentukan kekuatan dan kelemahan saat menyerang musuh. Setiap karakter memiliki tiga keterampilan pertempuran unik: dua keterampilan normal dan satu keterampilan Burst, yang terakhir diberi nilai numerik hingga tiga dan memerlukan pengguna untuk mengumpulkan cukup biaya, yang dapat dikumpulkan melalui merusak musuh, sebelum mengaktifkan Burst awal. -keterampilan selanjutnya dapat diaktifkan segera dan mode Burst Penuh sementara dimasuki saat memicu keterampilan terakhir, yang secara signifikan meningkatkan kekuatan serangan semua sekutu.

Suatu tahap berakhir setelah pemain mengalahkan bos kuat setelah beberapa gerombolan musuh dasar. Selain itu, mode pertempuran khusus yang disebut Interception memerlukan pemain untuk menghancurkan kereta api yang melarikan diri sepanjang tahap. Permainan ini menampilkan mode multipemain kooperatif hingga lima pemain yang dapat menantang lingkungan.

Karakter baru dapat diperoleh melalui sistem permainan gacha, yang membutuhkan mata uang dalam permainan—diperoleh dengan bermain permainan atau melalui mikrotransaksi—untuk digunakan. Sistem kasihan menjamin pemain karakter langka setelah sejumlah undian tertentu. Pemain dapat meningkatkan kekuatan karakter dengan meningkatkan level dan keterampilan mereka, meningkatkan batas level mereka, dan memasang perlengkapan yang lebih baik; sumber daya untuk semua itu dapat diperoleh dengan menyelesaikan berbagai pencarian.

Nikke dikembangkan oleh studio berbasis Korea Selatan Shift Up yang bekerja dengan Level Infinite, merek penerbitan dari Tencent Games. Pengembangan dimulai antara tahun 2017 dan 2018 dengan kompetisi perencanaan internal di mana satu ide dipilih sebagai pendahulu permainan. Awalnya direncanakan untuk dimainkan dari perspektif orang pertama tetapi kemudian diubah untuk memasukkan pose pertempuran yang terinspirasi oleh seri Gears of War.

CEO Shift Up Kim Hyung-tae, yang bertanggung jawab atas produksi dan ilustrasi permainan, mengatakan dalam wawancara dengan IGN Japan bahwa lingkungan pertempuran menampilkan model ukuran asli menggunakan Live2D, bukan karakter bergaya chibi, untuk meningkatkan daya tarik seksual. Para komposer yang berkontribusi termasuk Hiroyuki Sawano, yang menghasilkan salah satu lagu tema permainan. Shift Up dan Level Infinite mengadakan tes beta tertutup untuk versi global antara pengumuman dan rilisnya, memungkinkan pendaftar yang dipilih untuk menguji mekanisme permainan. Permainan ini mengandung suara dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea.

Shift Up pertama kali mengungkapkan Nikke bersama dengan Stellar Blade di acara Showcase Crank pada tahun 2019, dengan beberapa pameran dagang diadakan sebelum peluncurannya, seperti di BEXCO dan Tokyo Game Show. Permainan ini awalnya direncanakan untuk dirilis di seluruh dunia untuk Android dan iOS pada tahun 2020, tetapi dijadwalkan ulang dan resmi dirilis pada 4 November 2022. Versi Microsoft Windows dari permainan ini dirilis pada 15 Februari 2023, dengan, segera setelah itu, kolaborasi merek dengan seri manga Chainsaw Man yang memperkenalkan karakter dari situ sebagai karakter yang dapat dimainkan. Permainan tersebut sejak itu berkolaborasi dengan RPG Nier: Automata pada bulan September tahun yang sama dan seri Re:Zero pada Maret 2024.

Menurut analisis data dari SensorTower, Nikke menghasilkan lebih dari $70 juta dalam pendapatan dalam bulan pertamanya setelah rilis, yang sebagian besar dihasilkan dari Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Permainan ini mencapai total $400 juta kurang dari satu tahun setelah rilisnya, dan melihat lebih dari 25 juta unduhan sebelum rilis port Windows. PocketGamer.biz melaporkan bahwa meskipun "kelebihan fanservice" permainan ini memainkan peran yang signifikan dalam "tingkat kesuksesan yang lebih dari pantas", mekanika gacha yang uniknya juga mungkin menjadi faktor kontribusi. Goddess of Victory: Nikke  dinominasikan untuk kategori "Aplikasi Terbaik" di Famitsu Dengeki Game Awards 2022.

Baca Juga : INDY21 - 9DRAGONS
Sumber : Wikipedia 

Comments

Popular Posts