Desert Nomad Studios - A Tale In The Desert

 A Tale in the Desert (ATITD) adalah permainan peran daring multipemain massal (MMORPG) yang berlatar di Mesir Kuno. Unduhan perangkat lunak awal dan semua konten baru gratis, namun langganan bulanan diperlukan untuk bermain setelah 24 jam pertama.

Selama Penghargaan Interaktif Tahunan ke-7, Akademi Seni Interaktif & Ilmu Pengetahuan mencalonkan A Tale in the Desert untuk "Permainan Tahun Massively Mutliplayer/Persistent World".

A Tale in the Desert adalah MMORPG sosial yang tidak melibatkan pertempuran. Sebaliknya, berbagai kegiatan sosial menjadi dasar interaksi dalam permainan. Fokus utama permainan adalah membangun, komunitas, penelitian, dan tantangan pribadi atau kelompok yang disebut "Tests". ATITD memiliki tahap awal, tengah, dan akhir permainan: rata-rata setiap satu setengah tahun permainan berakhir, prestasi dihitung, dan "Telling" baru dimulai, dengan beberapa modifikasi yang diminta oleh pemain atau oleh pilihan pengembang. Perlu dijelaskan bahwa permainan benar-benar berakhir; semua pemain memulai kembali dari awal menggunakan mekanisme bahwa permainan sekarang sudah beberapa generasi pemain yang berbeda. Dalam Telling, pemain dapat menulis, memperkenalkan, dan mengesahkan undang-undang (termasuk larangan pemain), serta mengajukan permintaan fitur.

Ada ekonomi dalam permainan, termasuk perdagangan regional atau global; namun, tidak ada mata uang resmi. Pemain dapat mencetak mata uang mereka sendiri tetapi ini tidak pernah banyak diadopsi. Selain itu, ada cukup banyak kegiatan yang bisa dipelajari dan dilakukan sehingga dianggap sangat sulit menjadi ahli dalam segala hal: ini juga memperkuat aspek sosial permainan.

Tema berulang adalah "pulau penyambutan" yang pemain yang sudah mapan dapat masuki kapan saja: ini memungkinkan mereka melatih pemain baru sesuai kesenangan mereka sendiri, dan memperkenalkan mereka pada khususitas permainan. Setelah menyelesaikan serangkaian tugas yang diberikan kepada mereka, pemain dapat menuju ke daratan utama dan memulai permainan sesungguhnya.

Ketika pemain baru meninggalkan pulau penyambutan menuju Mesir daratan, mereka dapat segera mulai menjelajah mencari lokasi pemukiman atau komunitas yang cocok. Setelah mencapai daratan utama, tujuan pertama sebagian besar pemain adalah memulai tantangan utama permainan (Tests), menemukan sumber daya publik, dan memperluas pengetahuan mereka sambil menyatu dengan komunitas secara keseluruhan.

ATITD memiliki sistem hukum, varian terkendali dari Nomic yang umumnya dibatasi oleh apa yang dapat dikodekan oleh pengembang, serta sifat dari sistem tersebut. Dengan sistem hukum, pemain memiliki opsi untuk membuat petisi apa pun, seperti redistribusi materi akun yang kedaluwarsa, larangan langsung terhadap seorang pemain, atau bahkan perubahan pada jenis kelamin avatar. Sistem hukum yang saat ini didefinisikan hanya dapat membatasi opsi pemain, mengubah hak kepemilikan, atau mengubah bagian kecil dari suatu tantangan; namun, dalam opsi-opsi itu, kemungkinan belum sepenuhnya dieksplorasi. Akhirnya, sistem hukum juga membutuhkan kerja sama yang besar antara pemain, karena sebuah petisi harus disebarkan, ditandatangani, dan dikembalikan dengan jumlah tanda tangan tertentu.

Permainan ini tidak memiliki sistem pertempuran fisik, namun, pertempuran psikologis dari PVP sosial bisa sangat intens. Meskipun pemain tidak terlibat dalam pertempuran langsung, ujian sosial dalam permainan (banyak di antaranya membutuhkan suara komunitas) mendorong pertempuran sosial yang mendorong perilaku sosial terbaik dan terburuk pada pemain. Lebih dari satu pemain telah bertanya-tanya (dengan benar) apakah permainan ini adalah sebuah eksperimen sosiologi yang sedang berlangsung.

Baca Juga : WILDCARD - ARK: SURVIVAL EVOLVED
Sumber : Wikipedia

Comments

Popular Posts