Grinding Gear Games - Path of Exile

 Path of Exile adalah permainan video peran aksi free-to-play yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Grinding Gear Games. Setelah fase beta terbuka, permainan dirilis untuk Microsoft Windows pada Oktober 2013. Versi Xbox One dirilis Agustus 2017, dan versi PlayStation 4 dirilis Maret 2019.

Path of Exile berlangsung di dunia fantasi gelap, di mana pemerintah negara pulau Oriath mengasingkan orang-orang ke benua Wraeclast, benua yang hancur dan merupakan rumah bagi banyak dewa kuno. Mengendalikan seorang pengasing, pemain dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari tujuh kelas karakter - Marauder, Duelist, Ranger, Shadow, Witch, Templar, dan Scion. Para pemain kemudian ditugaskan untuk berjuang kembali ke Oriath, mengalahkan dewa-dewa kuno dan kejahatan besar selama perjalanan mereka.

Sebuah sekuel, Path of Exile 2, saat ini sedang dikembangkan. Awalnya diumumkan pada tahun 2019 sebagai pembaruan besar untuk permainan asli. Pada tahun 2023, studio mengumumkan bahwa itu akan menjadi permainan terpisah.

Pemain mengendalikan satu karakter dari perspektif atas dan menjelajahi area luar ruangan besar dan gua atau dungeon, bertarung melawan monster dan memenuhi misi dari karakter non-pemain (NPC) untuk mendapatkan poin pengalaman dan peralatan. Permainan ini banyak meminjam dari seri Diablo, terutama Diablo II, yang mana Path of Exile telah dijelaskan sebagai penerus rohani. Semua area selain perkemahan pusat dibuat secara prosedural untuk peningkatan ulang-alik. Sementara semua pemain di satu server dapat dengan bebas bercampur di perkemahan, gameplay di luar perkemahan sangat diinstansiasi, memberikan setiap pemain atau kelompok dengan peta terisolasi untuk menjelajahi dengan bebas.

Pemain dapat memilih dari tujuh kelas yang tersedia untuk dimainkan (Duelist, Marauder, Ranger, Scion, Shadow, Templar, dan Witch). Setiap kelas ini berhubungan dengan satu atau dua dari tiga atribut inti: Kekuatan, Kecerdasan, atau Ketangkasan. Pengecualian adalah Scion, yang dulunya merupakan kelas prestise yang terkunci dirilis pada tahun 2013, yang berhubungan dengan ketiga atribut tersebut. Kelas-kelas yang berbeda tidak dibatasi dari berinvestasi ke keterampilan yang tidak sejalan dengan atribut inti mereka, tetapi akan lebih mudah untuk mengakses keterampilan yang sejalan dengan atribut inti mereka. Item-item dihasilkan secara acak dari berbagai jenis dasar dan diberikan dengan properti khusus dan soket permata. Mereka datang dalam keberagaman langka dengan properti yang semakin kuat. Ini membuat sebagian besar permainan didedikasikan untuk menemukan peralatan yang seimbang dan sinergis. Permata keterampilan dapat ditempatkan di soket permata armor, senjata, dan beberapa jenis cincin, memberi mereka keterampilan aktif. Seiring karakter berkembang dan naik level, permata keterampilan yang dipasang juga mendapatkan pengalaman, memungkinkan keterampilan itu sendiri untuk naik level dan meningkatkan kekuatannya.

Keterampilan aktif dapat dimodifikasi oleh item yang dikenal sebagai Permata Dukungan. Bergantung pada jumlah soket yang terhubung yang dimiliki pemain, serangan atau keterampilan utama dapat dimodifikasi dengan peningkatan kecepatan serangan, proyektil yang lebih cepat, banyak proyektil, pukulan berantai, vampir hidup, sihir otomatis saat serangan kritis, dan lainnya. Dengan batasan jumlah soket, pemain harus memprioritaskan penggunaan permata. Semua kelas berbagi pilihan yang sama dari 1.325 keterampilan pasif, dari mana pemain dapat memilih satu setiap kali karakter mereka naik level, dan sebagai imbalan misi sesekali. Keterampilan pasif ini meningkatkan atribut inti dan memberikan peningkatan lebih lanjut seperti peningkatan Mana, kehidupan, kerusakan, pertahanan, regenerasi, kecepatan, dan lainnya. Setiap karakter dimulai dari posisi yang berbeda di pohon keterampilan pasif. Pohon keterampilan pasif disusun dalam jaringan kompleks yang dimulai dari batang terpisah untuk setiap kelas (berhubungan dengan permutasi dari tiga atribut inti). Pemain harus oleh karena itu tidak hanya fokus pada memaksimalkan semua modifikasi yang terkait dengan serangan utama dan pertahanan, tetapi juga harus berhati-hati memilih jalur yang paling efisien melalui pohon keterampilan pasif. Sejak Rilis 3.0 Fall of Oriath, jumlah poin keterampilan pasif yang mungkin maksimum adalah 123 (99 dari leveling dan 24 dari hadiah misi). Setiap kelas juga memiliki akses ke kelas Ascendancy, yang memberikan bonus yang jauh lebih kuat dan khusus. Setiap kelas memiliki tiga kelas Ascendancy untuk dipilih, kecuali untuk Scion, yang hanya memiliki satu kelas Ascendancy yang menggabungkan elemen dari semua kelas Ascendancy lainnya. Hingga 8 poin keterampilan Ascendancy dapat diberikan dari 12 atau 14.

Path of Exile tidak lazim di antara permainan peran aksi dalam hal tidak ada mata uang dalam permainan. Ekonomi permainan didasarkan pada tukar-menukar "item mata uang". Tidak seperti mata uang permainan tradisional, item-item ini memiliki kegunaan inheren mereka sendiri (seperti meningkatkan tingkat langka item, mengulang afiks, atau meningkatkan kualitas item) dan dengan demikian menyediakan lubang pembuangan uang mereka sendiri untuk mencegah inflasi. Sebagian besar item ini digunakan untuk memodifikasi dan meningkatkan peralatan, meskipun beberapa mengidentifikasi item, membuat portal ke kota, atau memberikan poin pengembalian keterampilan.

Baca Juga : JAGEX - RUNESCAPE
Sumber : Wikipedia

Comments

Popular Posts