Rockstar Games - Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 adalah permainan aksi-petualangan tahun 2018 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Permainan ini adalah entri ketiga dalam seri Red Dead dan prekuel dari permainan tahun 2010, Red Dead Redemption. Ceritanya berlatar di representasi fiktif Amerika Serikat pada tahun 1899 dan mengikuti petualangan Arthur Morgan, seorang penjahat dan anggota geng Van der Linde, yang harus menghadapi kemunduran Barat Liar sambil berusaha bertahan hidup melawan pasukan pemerintah, geng saingan, dan musuh lainnya. Permainan ini disajikan melalui pandangan orang pertama dan ketiga, dan pemain dapat secara bebas menjelajahi dunia terbuka interaktifnya. Elemennya termasuk baku tembak, perampokan, berburu, berkuda, berinteraksi dengan karakter non-pemain, dan menjaga peringkat kehormatan karakter melalui pilihan moral dan perbuatan. Sistem buronan mengatur respons penegak hukum dan pemburu buronan terhadap kejahatan yang dilakukan oleh pemain.

Pengembangan permainan berlangsung selama lebih dari delapan tahun, dimulai segera setelah perilisan Red Dead Redemption, dan menjadi salah satu permainan video termahal yang pernah dibuat. Rockstar menggabungkan semua studio mereka menjadi satu tim besar untuk memfasilitasi pengembangan. Mereka terinspirasi dari lokasi nyata daripada film atau seni, berfokus pada menciptakan refleksi yang akurat dari waktu dengan karakter dan dunia permainan. Permainan ini adalah permainan pertama Rockstar yang dibangun khusus untuk konsol generasi kedelapan, setelah menguji kemampuan teknisnya saat mengonversi Grand Theft Auto V. Soundtrack permainan menampilkan skor asli yang dikomposisikan oleh Woody Jackson dan beberapa trek vokal yang diproduksi oleh Daniel Lanois. Pengembangan termasuk jadwal yang padat dengan pekerjaan 100 jam seminggu, yang mengakibatkan laporan lembur wajib dan tidak dibayar. Red Dead Online, mode multipemain online permainan, memungkinkan hingga 32 pemain terlibat dalam berbagai mode permainan kooperatif dan kompetitif.

Red Dead Redemption 2 dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada bulan Oktober 2018, dan untuk Windows dan Stadia pada bulan November 2019. Permainan ini memecahkan beberapa rekor dan memiliki peluncuran terbesar kedua dalam sejarah hiburan, menghasilkan penjualan sebesar US$725 juta dari akhir pekan pembukaannya dan melampaui penjualan seumur hidup Red Dead Redemption dalam dua minggu. Permainan ini menerima pujian kritis, dengan pujian yang ditujukan pada ceritanya, karakter, dunia terbuka, grafik, musik, dan tingkat detail, tetapi ada beberapa kritik terhadap skema kontrolnya dan penekanannya pada realisme daripada kebebasan pemain. Permainan ini memenangkan lebih dari 175 penghargaan Game of the Year dan menerima beberapa penghargaan lainnya dari acara penghargaan dan publikasi game. Ini dianggap sebagai salah satu judul paling signifikan dalam permainan konsol generasi kedelapan dan salah satu permainan video terbesar yang pernah dibuat. Ini termasuk di antara permainan video terlaris dengan lebih dari 63 juta kopi yang dikirim.

Red Dead Redemption 2 adalah permainan aksi-petualangan bertema Barat. Dimainkan dari pandangan orang pertama atau ketiga, permainan ini berlatar di lingkungan dunia terbuka yang menampilkan versi fiktif Amerika Serikat pada tahun 1899. Ini memiliki komponen pemain tunggal dan multipemain online, yang terakhir dirilis di bawah Red Dead Online. Sebagian besar permainan, pemain mengendalikan penjahat Arthur Morgan, anggota geng Van der Linde, saat ia menyelesaikan misi-misi skenario linear dengan tujuan yang ditetapkan untuk memajukan cerita; dari epilog, pemain mengendalikan protagonis Red Dead Redemption, John Marston. Di luar misi, mereka dapat menjelajahi dunia interaktif secara bebas. Mereka dapat terlibat dalam pertempuran dengan musuh menggunakan serangan jarak dekat, senjata api, busur dan anak panah, benda-benda dilemparkan, atau dinamit, dan dapat menggunakan senjata ganda. Pemain dapat berenang sebagai Arthur tetapi tidak sebagai John.

Dunia Red Dead Redemption 2 menampilkan lanskap yang berbeda dengan sesekali ada pelancong, perampok, dan satwa liar, dan pemukiman perkotaan mulai dari rumah petani hingga kota besar. Kuda adalah bentuk transportasi utama, yang memiliki berbagai jenis dengan atribut yang berbeda. Pemain dapat mencuri kuda dan harus melatih atau menjinakkan kuda liar untuk menggunakannya; untuk memiliki kuda, mereka harus menaikkan atau menstabilkannya. Penggunaan berulang kali terhadap kuda memulai proses ikatan, yang ditingkatkan dengan memimpin, mengelus, membersihkan, dan memberi makan, dan pemain akan memperoleh keuntungan saat mereka mengendarai kudanya. Kereta kencana dan kereta api dapat digunakan untuk bepergian; pemain dapat merampok kereta kencana atau kereta api dengan mengancam pengemudi dan merampok isinya atau penumpangnya. Pemain dapat menyaksikan atau mengambil bagian dalam peristiwa acak di dunia, termasuk penyergapan, kejahatan, permohonan bantuan, penembakan, hukuman mati di tempat umum, dan serangan binatang. Mereka dapat diberi imbalan ketika membantu orang lain. Mereka dapat mengambil bagian dalam kegiatan sampingan, termasuk tugas dengan teman dan orang asing, duel, pengejaran buronan, mencari barang koleksi seperti ukiran batu, dan bermain poker, blackjack, domino, dan permainan filet lima jari. Berburu hewan menyediakan makanan, pendapatan, dan bahan untuk membuat barang.Pilihan senjata dan penempatan tembakan memengaruhi kualitas dan nilai daging serta bulu hewan, dan pemain dapat menyembelih hewan atau membawa bangkainya, yang akan membusuk dari waktu ke waktu, mengurangi nilainya, dan menarik predator.

Beberapa momen cerita memberikan opsi kepada pemain untuk menerima atau menolak misi tambahan dan sedikit membentuk plot seputar pilihan mereka. Mereka dapat memilih percabangan dialog yang berbeda dengan karakter non-pemain (NPC), seperti bersikap ramah atau menghina. Jika mereka memilih untuk membunuh seorang NPC, mereka dapat merampok mayatnya. Sistem Kehormatan mengukur bagaimana tindakan pemain dilihat: pilihan dan perbuatan yang positif secara moral seperti membantu orang asing, mengikuti hukum, dan mengampuni lawan dalam duel akan meningkatkan Kehormatan, sementara perbuatan negatif seperti pencurian dan menyakiti orang tak bersalah akan menurunkannya. Dialog dan hasil sering kali berbeda berdasarkan tingkat Kehormatan, dan mencapai tonggak tertentu memberikan manfaat unik: Kehormatan tinggi memberikan pakaian khusus dan diskon toko, sementara Kehormatan rendah memberikan lebih banyak barang dari rampasan.

Selain dari bar kesehatan dan stamina, pemain memiliki inti, yang memengaruhi laju regenerasi kesehatan dan stamina mereka. Pembekuan atau kepanasan dengan cepat menguras inti, yang dapat dicegah dengan memakai pakaian sesuai cuaca. Pemain dapat menambah atau mengurangi berat badan tergantung pada seberapa banyak mereka makan; karakter yang kurus akan memiliki lebih sedikit kesehatan tetapi lebih banyak stamina, sementara karakter yang gemuk dapat menyerap kerusakan lebih baik tetapi dengan stamina yang lebih sedikit. Makan dan tidur mengisi ulang inti. Pemain dapat mandi untuk tetap bersih dan mengunjungi tukang cukur untuk mengubah gaya rambut; rambut tumbuh secara realistis dari waktu ke waktu. Senjata memerlukan pembersihan untuk menjaga kinerjanya. Menggunakan jenis senjata tertentu secara ekstensif meningkatkan penanganan senjata, mengurangi recoil, dan meningkatkan laju pengisian ulang. Pemain dapat berlindung, menembak bebas, dan menargetkan orang atau hewan. Bagian tubuh individu dapat ditargetkan untuk menjatuhkan target tanpa membunuhnya. Senjata terdiri dari pistol, revolver, pengulang, senapan, shotgun, busur, bahan peledak, lasso, senjata Gatling yang dipasang, dan senjata tajam seperti pisau dan kapak. Pemain dapat menggunakan Dead Eye untuk memperlambat waktu dan menandai target. Begitu urutan penargetan selesai, mereka menembak ke setiap lokasi yang ditandai dalam waktu yang sangat singkat. Sistem Dead Eye ditingkatkan secara progresif dan memberikan kemampuan seperti menargetkan titik fatal.

Ketika pemain melakukan kejahatan, saksi memberi tahu hukum; pemain dapat menghentikan mereka untuk menghindari konsekuensi. Penegak hukum menyelidiki setelah diingatkan. Ketika pemain tertangkap, buronan ditetapkan di kepalanya; seiring dengan melakukan lebih banyak kejahatan, buronan mereka semakin tinggi dan lebih banyak penegak hukum yang akan dikirim untuk memburu mereka. Jika pemain lolos dari hukum, pemburu buronan melacak mereka. Setelah melakukan cukup banyak kejahatan, Marshal Amerika Serikat akan dikirim ke lokasi pemain. Untuk melarikan diri dari penegakan hukum, mereka dapat menghindari daerah yang dicari, bersembunyi dari pengejar, atau membunuh mereka. Buronan akan tetap ada di kepalanya, penegak hukum dan warga sipil akan lebih waspada, dan wilayah tempat kejahatan dilakukan akan dalam keadaan penutupan. Ketika tertangkap oleh penegak hukum, pemain dapat menyerah jika mereka tidak bersenjata dan berjalan kaki. Mereka dapat menghilangkan buronan mereka dengan membayarnya atau menghabiskan waktu di penjara.

Pekerjaan awal pada Red Dead Redemption 2 dimulai segera setelah perilisan permainan aslinya, Red Dead Redemption (2010). Rockstar San Diego, studio di balik permainan aslinya, memiliki garis besar permainan pada pertengahan 2011, dan pada akhir 2012, naskah kasar permainan telah selesai. Ketika Rockstar Games menyadari bahwa kelompok studio yang berbeda tidak selalu akan berhasil, mereka menggabungkan semua studio mereka menjadi satu tim besar, disajikan hanya sebagai Rockstar Games, untuk memfasilitasi pengembangan antara 1.600 orang; total sekitar 2.000 orang yang bekerja pada permainan. Estimasi analis menempatkan anggaran pengembangan dan pemasaran gabungan permainan antara US$370 juta dan US$540 juta, yang akan menjadikannya salah satu permainan video paling mahal yang dikembangkan.

Meskipun tema utama permainan aslinya adalah melindungi keluarga dengan segala cara, Red Dead Redemption 2 menceritakan tentang keruntuhan sebuah keluarga dalam bentuk geng Van der Linde. Tim tertarik untuk menjelajahi cerita mengapa geng itu jatuh, seperti yang sering disebutkan dalam permainan pertama. Wakil Presiden Kreativitas Rockstar, Dan Houser, terinspirasi oleh film dan literatur saat menulis permainan, meskipun dia menghindari karya kontemporer untuk menghindari tuduhan mencuri ide. Tim tersebut tidak terinspirasi secara khusus oleh film atau seni tetapi oleh lokasi nyata. Tim tersebut fokus pada menciptakan refleksi yang akurat dari waktu, dengan orang dan lokasi. Warga di permainan menampilkan kontras antara kaya dan miskin, sementara tempat-tempat menampilkan kontras antara peradaban dan kehutan.

Sesi rekaman Red Dead Redemption 2 dimulai pada tahun 2013. Rockstar ingin mendapatkan sejumlah karakter yang beragam dalam geng Van der Linde. Para penulis memfokuskan perhatian khusus pada cerita individu di balik setiap karakter, menjelajahi kehidupan mereka sebelum bergabung dengan geng dan alasan mereka untuk tetap bersama kelompok tersebut. Beberapa karakter dihapus dari permainan selama pengembangan karena kepribadian mereka gagal menambah nilai pada narasi. Para aktor terkadang berimprovisasi beberapa baris tambahan, tetapi sebagian besar tetap setia pada naskah. Tim memutuskan bahwa pemain akan mengendalikan satu karakter dalam Red Dead Redemption 2, dibandingkan dengan tiga protagonis dalam judul sebelumnya Rockstar, Grand Theft Auto V (2013), untuk mengikuti karakter lebih pribadi dan memahami bagaimana peristiwa memengaruhinya. Mereka merasa satu karakter lebih tepat untuk struktur naratif sebuah Western.

Red Dead Redemption 2 adalah permainan pertama dari Rockstar yang dibangun khusus untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Rockstar telah menguji kemampuan teknis konsol ini saat mengonversi Grand Theft Auto V, awalnya dirilis pada PlayStation 3 dan Xbox 360, ke mereka. Setelah tim mendefinisikan batasan apa yang dapat diatasi, mereka menemukan area-area yang memerlukan fokus terbesar. Salah satu tujuan Rockstar dengan gameplay Red Dead Redemption 2 adalah membuat pemain merasa seolah mereka hidup di dunia, bukan hanya menjalankan misi dan menonton adegan potongan. Metode yang digunakan untuk mencapai ini adalah melalui perkemahan bergerak geng, di mana pemain dapat berinteraksi dengan karakter lain. Tim memastikan karakter-karakter tersebut mempertahankan kepribadian dan suasana hati yang sama dari adegan potongan hingga gameplay untuk membuat dunia terasa lebih hidup dan realistis.

Woody Jackson, yang bekerja dengan Rockstar pada permainan aslinya dan Grand Theft Auto V, kembali menggubah skor asli Red Dead Redemption 2. Red Dead Redemption 2 memiliki tiga jenis skor yang berbeda: naratif, yang terdengar selama misi-misi dalam cerita permainan; interaktif, ketika pemain menjelajah dunia terbuka atau dalam mode multipemain; dan lingkungan, yang mencakup lagu-lagu menyanyi di sekitar api unggun atau karakter memainkan musik di dunia. Musik permainan secara teratur bereaksi sesuai dengan keputusan pemain di dunia. Jackson membeli beberapa alat musik dari Wrecking Crew yang muncul dalam film koboi klasik. Secara total, lebih dari 110 musisi bekerja pada musik permainan tersebut. Daniel Lanois memproduksi trek vokal asli untuk permainan tersebut, berkolaborasi dengan artis-artis seperti D'Angelo, Willie Nelson, Rhiannon Giddens, dan Josh Homme. Direktur musik dan audio Ivan Pavlovich melibatkan pemain saksofon Colin Stetson, band eksperimental Senyawa, dan musisi Arca untuk bekerja pada skor tersebut.

Rockstar Games pertama kali memberikan teaser Red Dead Redemption 2 pada 16–17 Oktober 2016, sebelum pengumuman resmi pada 18 Oktober 2016. Awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada paruh kedua tahun 2017, permainan tersebut ditunda dua kali: pertama kali hingga Q1/Q2 2018, dan kemudian hingga 26 Oktober 2018. Menurut Rockstar, permainan tersebut membutuhkan waktu pengembangan tambahan untuk "kilau". Untuk mendorong penjualan pra-pemesanan, Rockstar bekerja sama dengan beberapa toko ritel untuk menyediakan versi edisi khusus dari permainan tersebut. Sebuah aplikasi pendamping, dirilis bersamaan dengan permainan untuk perangkat Android dan iOS, bertindak sebagai layar kedua di mana pemain dapat melihat item dalam permainan seperti katalog, jurnal, dan peta mini real-time. Permainan tersebut dirilis untuk Windows pada 5 November 2019, dan menjadi judul peluncuran untuk Stadia ketika layanan tersebut diluncurkan pada 19 November 2019. Versi Windows memiliki peningkatan visual dan teknis. 

Baca Juga : WARNER BROS - DYING LIGHT
Sumber : wikipedia

Comments

Popular Posts